Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

cara-mengaktifkan-fast-charging-xiaomi

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi adalah salah satu cara yang banyak dicari oleh para pengguna Xiaomi, agar mereka bisa mendapatkan pengisian Baterai dengan cepat, agar Baterai mereka bisa cepat penuh.

Hal ini sendiri memang menjadi salah satu Fitur yang sangat membantu para penggua Xiaomi, yang mungkin sedang berada didalam fase baterai Drop, dan harus menggunakan Smartphone atau Device mereka dalam waktu yang cepat.

Tak mungkin mereka harus menunggu beberapa Jam untuk bisa menggunakan Device mereka kembali. Oleh karena itu Xiaomi hadir memberikan Fitur terbarunya, yakni Fast Charging. Namun, kabarnya TIDAK SEMUA DEVICE XIAOMI BISA MENGAKTIFKAN FAST CHARGING. Kenapa ya?

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

Yaps, biasanya hal ini dipengaruhi oleh beberapa Faktor, sehingga mereka tidak bisa mendapatkan Fitur Fast Charging. Dan kali ini, Tim Kotak HP akan membahasnya satu-per satu, untuk menghilangkan rasa penasaran kalian.

Menggunakan Charger Original

Mungkin, saat kalian membeli Device Xiaomi, kalian akan dilengkapi dengan Charger yang sudah Include didalamnya.

Nah, untuk Device keluaran lama, biasanya belum support dengan fitur ini. Sehingga, Fitur Fast Charging hanya ada di beberapa Device Xiaomi keluaran 2017.

Namun, jika memang Device kalian tidak bisa menggunakan Fitur Fast Charging, kalian bisa menggunakan metode kedua. Yaitu

Mengaktifkan Mode Pesawat

Biasanya, saya pun sering melakukan hal seperti ini. Sebab, dengan menggunakan Mode Pesawat atau Airplane Mode, semua aktivitas Mobile Data, Telefon, SMS, dan juga Mobile Data, akan otomatis dihentikan. Sehingga kinerja pengisian daya, akan lebih maksimal lagi.

Menggunakan Custom ROM

Biasanya, yang sudah melakukan Rooting pada Device Xiaomi, akan melakukan cara apapun agar Device mereka bekerja dengan maksimal.

Hal ini sendiri memang saya lakukan juga. Seperti menggunakan Custom ROM. Karena terkadang, ada bebrapa ROM yang belum support dengan Fast Charging. Padahal, Charger yang digunakan sudah mendukung Fast Charging. Hmm ..

Mengganti Kernel, dengan Custom Kernel

Setelah melakukan ROOT dan juga menggunakan Custom ROM, biasanya pengguna Xiaomi dengan Level Advanced User ini, akan mencoba untuk melakukan Oprek lebih dalam. Seperti mengganti Kernel.

Meskipun demikian, menggunakan Custom Kernel tidak selamanya membuat Fast Charging menjadi muncul. Namun, ada beberapa Kernel yang memang mampu mengatur Management RAM, dan juga Management Daya Baterai.

Pada poin Custom Kernel ini, saya menggunakan Device Whyred atau Xiaomi Redmi Note 5 Pro, dengan Custom ROM Havoc OS (Oreo) dan juga Custom Kernel Derp (terbaru).

Perpaduan ini membuat Device yang admin gunakan menjadi lebih hemat baterai, walaupun digunakan seharian tanpa Charging.

Dan untuk Chargingnya sendiri, tidak memakan waktu lama meskipun dalam kondisi tetap digunakan untuk memutar musik, dan Mobile Data yang tetap hidup.

Kesimpulan

Periksa terlebih dahulu apakah Device kalian memang sudah Support dengan Fitur Fast Charging. Jika belum, cobalah beberapa cara yang Tim Kotak HP bagikan diatas. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat. DWYOR.

Default image
Kotak HP
Hanya sebuah kotak bekas yang kadang disimpan di lemari, gudang, atau bahkan berakhir ditempat sampah.
Articles: 18